Selasa, 04 Agustus 2020    Hotline (0370) 632520

TELECONFERENCE ARAHAN PLT MENTERI HUKUM DAN HAM PADA APEL PAGI


Mataram, 7 Oktober 2019 - Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram berlangsung teleconference yang terpusat dari Jakarta yaitu arahan PLT Menteri Hukum dan HAM, Bapak Tjahjo Kumolo, pada apel pagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA. Acara ini dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi, pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram beserta jajarannya.

 

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya PLT Menteri melaksanakan apel pagi bersama seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Dalam arahannya, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dan dilaksanakan, yaitu:

 

1. Sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara “on the track”, sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa ada dasar hukum yang jelas. Ingat, Ia tidak akan mentolerir adanya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme di Kemenkumham

 

2. Melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, sebagai ASN Kemenkumham dan sebagai pelayan masyarakat, saudara harus tetap netral, tidak memihak partai politik manapun. Jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang menyudutkan pemerintah. Karena seluruh jajaran adalah bagian dari pemerintahan maka dari itu harus memberikan penjelasan secara jelas berdasarkan fakta dan dasar hukum yang benar. Jangan terpancing hoax dan jangan ikut menyebarkan hoax yang belum pasti kebenarannya.

 

3. Sebagai ASN bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan negara. Tingkatkan semangat persatuan diantara kita, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi positif baik di internal maupun eksternal. Ciptakan semangat kegotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

 

4. Cek kembali realisasi kinerja dan realisasi anggaran saudara. Lakukan percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi secara berintegritas, dengan tetap memperhatikan akuntabilitas.

 

Ia menyampaikan puisi yang diciptakan oleh Presiden pertama Bung Karno yang berjudul "Aku Melihat Indonesia". Pada akhir pengarahannya Ia mengajak seluruh elemen untuk terus bekerja dengan baik dan untukkinerja yang terbaik. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dalam pengabdian pada